Rakor PPDB Online

Samarinda – “Cita cita besar kami yaitu aplikasi PPDB online ini bukan sebatas alat atau aplikasi untuk seleksi, tapi lebih ke arah penempatan. tapi sebelum kearah yang lebih jauh kita memang harus bertahap.” tutur Heri Kurniawan selaku narasumber dari Indonesia Bermutu Global Jakarta. (7/2).

Dalam Rapat Koordinasi yang dihadiri MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kaltim, Yayasan Indonesia Bermutu Global memperkenalkan dan memaparkan aplikasi PPDB Online yang gunanya tidak hanya memperkenalkan aplikasi untuk pendataan PPDB Online saja tapi juga melakukan advokasi (pembelaan) ke regulasi (pengaturan)m bahwa dalam stigma masyarakat sejauh ini, ada sekolah favorit dan non favorit sehingga terjadilah seleksi (penyaringan).

Berda

sarkan Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang TK SD SMP SMA SMK, berdasarkan prinsip nondiskriminatif; objektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan dalam rangka mendorong peningkatan akses layanan pendidikan.

Berawal dari situlah pihak Yayasan Indonesia Bermutu Global membuat  tidak hanya  bahwa PPDB online ini seharusnya kita terus meningkatkan mutu, pemerataan pendidikan sehingga lambat laun tidak ada lagi perbedaan antara sekolah favorit dan non favorit sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung secara maksimal.

Rakor dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim M.Sabani dan dihadiri Sekertaris Disdikbud Kaltim Drs. H. Djoni Topan, M.Si, Kepala Bidang SMK Drs. Deslan dan Kepala UPTD Tekkom Disdikbud Mutanto, M.Si.

Rakor diadakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Jalan Basuki Rahmat dan dihadiri 33 peserta.

http://disdik.kaltimprov.go.id/berita/detail/rakor-ppdb-online