Perjanjian Kerjasama dengan Sekolah di Malaysia

Alhamdulillahirobbil’alamin….
Tanggal 28 September 2022 , SD Muhammadiyah 1 Samarinda secara resmi menandatangani MoU kerjasama dengan Sekolah Rendah Islam Integrasi (SRII) Al Amin Bukit Beruntung, Rawang, Selangor Malaysia. Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala SD Muhammadiyah 1 Samarinda, H. Suandie, M.Pd, dan Dr. Norsazali bin Abdullah, Managing Director Akademi Generasi Mukmin Eduzone Sdn Bhd (AGME), di SRII Al Amin Bukit Beruntung.

Terima kasih banyak kepada Pak Abdul Kodir yang telah memperkenalkan saya pada Puan Norliza binti Musa, Pengarah Urusan (Pengasas) Akademi Generasi Mukmin Sdn Bhd (AGME), yang sangat ramah dan welcome atas kerjasama ini. Selama beberapa bulan kami chat online via WA sampai akhirnya terjadilah kesepakatan antar dua lembaga pendidikan dari dua negara ini.

Sambutan yang sangat hangat dan penuh kekeluargaan membuat kami speechless. Acara khusus dipersiapkan oleh siswa siswi Al Amin untuk menyambut kami. Masya Allah…. luar biasa…. Kami sampai menangis terharu atas kebaikan-kebaikan yang mereka lakukan. Apapun yang kami berikan tidak akan mampu membalas semua kebaikan itu. Hanya kepada Allah kami bermohon agar keluarga besar AGME senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan dalam kehidupannya

Selain ke SRII Bukit Beruntung Rawang Selangor, kami juga bersilaturahim ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Malaysia dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Kehangatan dalam penyambutan kami di KBRI dan SIKL membuat kami merasa berada di negeri sendiri.

Perjalanan kami lanjutkan ke Batam untuk mengunjungi SD Muhammadiyah Plus Kota Batam. Di sini kami dibuat terharu lagi karena sambutan dan pelayanan yang mereka berikan. Keramahan dan kebaikan dari para Pengurus Majelis Dikdasmen Daerah Muhammadiyah Kota Batam, pimpinan, guru dan staf SD Muhammadiyah Plus ini membuat kesan yang sangat mendalam.

Terima kasih banyak kami ucapkan kepada pihak KBRI untuk Malaysia, SRII Al Amin Bukit Beruntung, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), dan SD Muhammadiyah Plus Kota Batam atas kebaikan-kebaikannya. Terima kasih juga kami ucapkan ayahnda Abdul Karim, Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Samarinda Ilir yang membersamai kami dalam keberangkatan ini. Semoga Allah memberkahi perjalanan ini dan program-program yang akan segera kita laksanakan. Ilahi aamiin…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *