Akiyoshi Muhammad Riano Siswa SD Muhammadiyah 1 Samarinda Sabet Emas Story Telling OlympicAD VII Nasional

Infokaltim.id, Tenggrong- Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap penyelenggaraan OlympicAD VII Nasional 2024 pada 6-8 Maret 2024 di Bandung yang sukses terselenggara dengan baik.

Menurutnya, momen ini bukan hanya sekadar ajang saling berkompetisi, tetapi juga merupakan kesempatan terbaik bagi masa depan seluruh siswa sekolah dan madrasah Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Sebagaimana dikutip dari Muhammadiyah or.id, Dadang Kahmad menyebutkan bhwa OlympicAD merupakan jenjang yang harus dilalui oleh sekolah dan madrasah Muhammadiyah. Hal ini diingatkan Dadang dengan merujuk pada slogan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Surakarta, Jawa Tengah, yaitu “unggul dan berkemajuan.” Dengan kesuksesan OlympicAD VII, Dadang berharap Muhammadiyah dapat berkomitmen untuk membangun sekolah dan madrasah yang unggul dan berkemajuan.

“Artinya kita menginginkan Muhammadiyah di era sekarang ini merupakan Muhammadiyah yang bisa memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat yang unggul dan berkemajuan,” tuturnya dengan penuh keyakinan. Dengan demikian, OlympicAD VII bukan hanya menjadi ajang prestasi, tetapi juga menjadi landasan untuk merintis masa depan pendidikan Muhammadiyah yang lebih baik dan berprestasi.
Dadang menyatakan bahwa Muhammadiyah akan terus berupaya dengan sungguh-sungguh agar bisa mewujudkan hal tersebut.“

Tidak hanya berharap bertambah siswa, tapi yang lebih vital adalah pengajaran dan pendidikan yang kita lakukan di dalamnya. Semua ini Muhammadiyah akan terus berupaya sedemikian rupa agar bisa mewujudkannya,” tegas Dadang.

Sementara itu Kafilah Samarinda Kalimantan Timur mencatat Emas kedua melalui lomba bergengsi story telling melalui siswa andalan SD Muhammadiyah 1 Samarinda Akiyosi Muhammad Riano.

Putra dari pasangan Hadi dan Erica Sulistina yang juga alumni SD Muhammadiyah 1 Samarinda bertarung menyisihkan lawannya dari mulai awal sampai final yang diselenggarakan di kompleks SMP Muhammadiyah Antapani.

Raut muka gembira dan bangga nampak di wajah Kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Samarinda, Nur Iman dan official kontingen yang mendampingi secara langsung di lokasi kegiatan lomba.

Dihubungi melalui sambungan telepon Endah Nur Latifah selaku pelatih mengatakan, “Alhamdulillah, luar biasa bahagia sekali. Alhamdulillah, siswa SD Muhammadiyah 1 Samarinda mampu bersaing di tingkat nasional dan mendapat medali emas.”

Endah menambahkan, orang tua Akiyoshi sangat mendukung pengembangan bakatnya. Orangtua ikut berperan melatih Akiyoshi dengan sangat serius. Sebagai guru, saya sangat berterima kasih kepada kedua orangtua Akiyoshi. Perhatian keduanya kepada sekolah dalam pengembangan minat siswa sangat luar biasa.

Sumber: https://infokaltim.id/akiyoshi-muhammad-riano-siswa-sd-muhammadiyah-1-samarinda-sabet-emas-story-telling-olympicad-vii-nasional/

[uzn|anl]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *